Sertijab Di Tiga Kecamatan, FKJ: Tegaskan Pelayanan Prima ASN

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Penandatanganan dan serah terima jabatan (Sertijab) Camat, kembali digelar di tiga Kecamatan, Kamis 18 Juli 2019. Dimulai dari Kecamatan Wara Timur, serah terima digelar antara Camat Wara Timur yang lama, Baso Asnur kepada pejabat Camat yang baru, Arham. Kemudian serah terima kedua, dilaksanakan di aula Kantor Camat Wara, dimana serah terima tersebut antara camat baru Rustam, SE, mengisi jabatan Camat Wara yang yang lama, Arham S. STP, bergeser memimpin Kec. Wara Timur.

Serah terima jabatan Camat yang ketiga digelar di Kecamatan Sendana, dimana Baso Asnur mengisi jabatan Camat yang ditinggalkan Machwan A Baso, yang bergeser menjadi Camat di Kecamatan Wara Utara.

Penandatanganan berita acara dan serah teriam jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Palopo nomor : 820/147/BKPSDM/VII/2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota palopo, Farid Kasim Judas, yang mewakili Walikota pada setiap sambutannya dalam acara serah terima tersebut, menyampaikan bahwa yang paling utama dilakukan camat dalam penugasannya, yang paling pertama adalah nawaitu. Awalilah semua dengan niat yang baik.

Lakukan konsolidasi dan membentuk tim kerja, karena program-program tidak akan bisa jalan bila tidak ada tim kerja, tanpa kekompakan dari tim kerja.

Saat ini, Farid melanjutkan, tidak ada lagi kerja slow-slow, setengah-setengah.
sekarang kita bekerja harus punya sasaran. Sasaran kita tentunya seperti keamanan dan ketertiban yang terjaga, perekonomian masyarakat yang meningkat, kesejahteraan warga dan pelayanan bagi masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Kepala BKPSDM melanjutkan bahwa tahun ini merupakan tahun perdana dikucurkannya dana kelurahan dengan jumlah yang ‘fantastis’, 16 Miliar, sekitar 300 juta untuk tiap kelurahan. Dengan dana ini, tentunya dapat membatu warga, bisa menaikkan taraf hidup masyarakat dengan program-program yang dijalankan.

“Tapi hal ini juga jangan dipandang sebelah mata, terutama bagi para penyelenggara pemerintahan. Tetap berpedoman dan berpegang pada aturan. Jangan pernah cari celah untuk membodohi (masyarakat) dan mengambil keuntungan dari itu,” ungkapnya.

“Jangan adalagi dalam minset kita sebagai seorang PNS untuk membodoh-bodohi masyarakat, mengakal akali masyarakat. Marilah kita lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada warga,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga, kepala BKPSDM menambahkan bahwa saat ini ada peraturan pemerintah yang harus mengukur kinerja PNS setiap hari, harus mencatat apa yang kita kerja setiap harinya. “Jam ini saya masuk kantor, apel, mengerjakan ini dan ini, semua itu dicatat dan masuk ke aplikasi. itulah yang menjadi dasar pembayaran kinerjanya. Dan itu akan kita berlakukan ditahun 2020,” jelas Farid Kasim Judas.

Hadir pada setiap sertijab Camat tersebut Tripika wilayah pelaksanaan sertijab, para RT/RW, tokoh masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas, hadir pula Kabag Pemerintahan Setda Kota Palopo.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *