Sosialisasi Tiga Pilar, Kapolres Tator Tegaskan Ini

oleh

TATOR, SATU BERITA | Tidak berhenti Kampanyekan Komitmen Kawal Dana Desa, Setelah kegiatan serupa di laksanakan di Kec. Rantetayo Kab. Tator, kali ini Tiga Pilar Jaga Desa kembali di sosialisasikan di kecamatan Rembon Kab. Tana Toraja, Rabu (17/07/2019 ).

Bertempat di Kantor Kec. Rembon Kab. Tator, Sosialisasi Tiga Pilar Jaga Desa digelar dalam rangka monitoring dan evaluasi terpadu pelaksanaan Dana Lembang Tahun 2019 di Kec. Makale Selatan dan Kec. Rembon.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK, Dandim 1414 Tator Letkol CZI Hiraz M.S Turnip, MSI(Han), Kajari Tanatoraja Jefri P. Makapedua, SH, kompak hadir bersama.

Bahkan Ketua Pengadilan Makale pun turut hadir mendampingi.

Didampingi oleh Sekda Kab. Tator Dr. Semuel Tandi Bura, 3 petinggi Pilar Jaga Desa bergantian memberikan pencerahan pencerahan terkait pengelolaan dana desa.

Berikut peserta sosialisasi tiga pilar jaga desa di Kec. Rembon, :
Para Camat, Sekcam, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Kepala Lembang, Ketua BPL, Sekertaris Lembang, Kasi Keuangan Lembang, Ketua TPK Lembang, Kapolsek Makale, Kapolsek Saluputti dan Para Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatannya, dikutip penegasan dari Kapolres Tator Julianto P. Sirait SH, SIK yang penting di ketahui oleh para hadirin, diantaranya :

1. “Jika bapak Kajari mengatakan himbau , maka saya ( Polri ) bilang warning , ini peringatan terakhir”.

2. ” Ini bukan uang pribadi, melainkan ini uang dari negara untuk di kelola dan dimanfaatkan oleh Lembang , dari Lembang dan untuk Lembang “.

3. ” Sudah banyak sistem yang sudah dibuat, baik oleh ibu menteri keuangan maupun yang dibuat oleh pemerintah Tana Toraja , tapi pada kenyataannya tidak dilaksanakan, dibaca pun tidak”.

4. ”POLRI , Kementrian Desa Tertinggal dan Kejaksaan Republik Indonesia dan TNI sudah memiliki kesepahaman bersama bahwa yang namanya dana Lembang harus KAMI JAGA BERSAMA “.

Bukan hanya Kapolres Tator yang menjelaskan komitmennya , Dandim 1414 Tana Toraja Letkol CZI Hiraz M.S Turnip, MSI(Han), Kajari Tanatoraja Jefri P. Makapedua, SH, juga memberikan pencerahan yang perlu diketahui oleh para kepala Lembang beserta perangkat terkait lainnya.

Komitmen Kawal Dana Desa melalui 3 Pilar Jaga Desa merupakan komitmen bersama Pemkab Tana Toraja , Kejaksaan Negeri Makale , Polres Tana Toraja dan Kodim 1414 Tana Toraja.(erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *