Wali Kota Palopo Pantau Posko Pemeriksaan Wabah Covid-19

PALOPO, SATU BERITA | Demi mencegah peredaran virus Covid-19 tidak dalam wilayah Kota Palopo.

Wali Kota Palopo HM. Judas Amir  bersama Kapolres Kota Palopo Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH, SIK. memantau langsung Posko penyemprotan dan pemeriksaan percepatan penanganan Wabah Covid-19 di pelataran Islamic center Palopo.

Bacaan Lainnya

Pada pemantaun tersebut turut hadir Sekda Kota Palopo Firmnaza DP, Asisyen III, dr. Ishak Iskandar dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Taufik. M.kes. serta para camat dan lurah.

Sesuai hasil Rapakor terbatas Wali Kota berharap dengan adanya posko utama tersebut, kendaraan yang masuk dan keluar ataupun melintas dalam wilayah Kota Palopo dapat di periksa sebagai antisiapasi Virus Covid-19.

“Kita ingin Kota Palopo tetap aman dari Corona, sehingga semua upaya untuk mencegah penyebaran akan kita lakukan,” ungkap Wali Kota.

Terkait pemeriksaan penumpang dan penyemprotan kendaraan, dirinya berharap jangan ada yang lolos dari pemeriksaan, baik yang hanya melintas apalagi yang memang tujuannya bermukim di Kota Palopo.

Antisipasi tersebut juga dilakukan diman dengan adanya Social distancingyang mengakibatkan aktifitas perkantoran dan pendidikan serta perkuliahan di liburkan dan di hentikan sementara banyak masyarakat yang memilih untuk mudik atau pulang kampung.

“Selaku pemerintah sejak awal kami sudah melakukan segala upaya untuk melakukan pencegahan, dan kami harapkan masyarakat dapat lebih bekerjasama untuk tetap di rumah,” Harapnya.

Penyemprotan, kali ini selain menggunakan disinfektan untuk kendaraan, juga digunakan Cairan Bezalkonium  Chloride 10% dimana ini dianggap aman jika di semprotkan pada manusia, dengan perbandingan 1 liter cairan Bezalkonium  Chloride di campur dengan 1000 liter air.(hum*/)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.