Acara Puncak Peringatan HJL Ke-751 & HPRL Ke-73, Begini Sambutan NA ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Usai pelaksanaan kegiatan Karnaval, para peserta memasuki Stadion Lagaligo untuk mengikuti puncak peringatan Hari jadi Luwu (HJL) yang ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73, yang kali ini di pusatkan di Kota Palopo sebagai Tuan rumah, Rabu (23/01/2019).

Acara puncak peringatan tersebut yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah sangat meriah karena antusiasme masyarakat Luwu yang turut hadir pula.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah (NA) menyampaikan momentum HJL ke- 751 dan HPRL ke-73 mengingatkan kepada kita perjuangan pahlawan Tana Luwu yang secara patriotik memperjuangkan bangsa Indonesia kita. “Mari kita jadikan momentum HJL ke-751 dan HPRL ke-73 dengan semangat Pembangunan untuk Luwu Raya”.

“Saya atas nama pemerintah provinsi Sulsel menyampaikan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Palopo berserta seluruh Bupati se-Luwu Raya karena sudah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya”.

Dilanjutkan NA, para pejuang secara teguh memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang sudah di proklamasikan di Jakarta. Tujuan para pahlawan yang ingin memperjuangkan kemerdekaan Indonesia adalah untuk kehidupan yang layak. Oleh karena itu meskipun perjuangan sudah selesai sesungguhnya perjuangan kita hari ini belum selesai. Perlawanan hari ini kita tunjukkan bukan pada musuh dari luar, tetapi dari kemiskinan dan pengangguran yang masih dialami saudara kita.

Tana Luwu raya adalah Daerah potensi yang sangat berlimpah. Salah satu produk unggulan di Luwu Raya yang harus menjadi perhatian serius adalah tanaman coklat.

Kemudian Tahun ini direncanakan agar Seko dan Ranpi tahun ini sudah bisa fungsional dilewati oleh kendaraan roda empat.

Sementara itu, Sambutan Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir mengungkapkan ini pertama kalinya seluruh keluarga Luwu turut hadir pada peringatan HJL ke-751 dan HPRL ke-73. Untuk lebih bersatu lagi memperbaiki Tana Luwu.

Ditambahkannya bahwa selama masa jabatannya, beliau akan membantu dalam memajukan Kota Palopo ini dan mengajak kepada hadirin untuk selalu memperbaiki Tana Luwu.

Judas juga menyampaikan permohonan maafnya terkait tempat duduk yang terbatas jumlahnya. “kepada masyarakat yang hadir saya mohon maaf karena tempatnya terbatas”. Dimana diketahui hampir seluruh masyarakat Luwu hadir pada puncak peringatan tersebut.

Semarak puncak peringatan HJL ke-751 dan HPRL ke-73 semakin meriah saat pembacaan nomor kupon undian dengan hadiah 1 unit Rumah, yang dibacakan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah. Dimana yang mendapatkan doorprize rumah yaitu Amiruddin Sulo warga Kelurahan Maroangin Kota Palopo.

Hadir dalam peringatan puncak tersebut yaitu Datu Luwu, Andi Maradang Makkulau dan permaisuri, Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso. Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, Bupati se-Luwu Raya serta Ketua Tim Penggerak PKK se-Luwu Raya, Ketua DPRD provinsi Sulawesi, H. Moh. Roem SH., M.Si, Ketua DPRD se-Luwu Raya, Unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan atau yang mewakili.
Forkopimda Kabupaten/Kota se-Luwu Raya, Pejabat Sipil TNI, para ASN, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, insan pers, dan peserta karnaval dari Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo. (hms/ft*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *