Dukcapil Palopo Musnahkan 5.723 Keping KTP-El

SABER, PALOPO  |  Dinas Dukcapil Kota Palopo melakukan pemusnahan Kartu Tanda penduduk elektronik (KTP-el) di Halaman Kantor Dukcapil, Kamis 4 April 2024.

Sekretaris Dukcapil Palopo Makmur mengatakan, adapun jumlah Kartu Tanda penduduk elektronik (KTP-el)/ non elektronik yang dimusnahkan sebanyak 5.723 keping.

Bacaan Lainnya

“Dan untuk Kartu Identitas Anak (KIA), sebanyak 154 keping. Sehingga total pemusnahan sebanyak 5.877 keping,” kata Makmur.

Makmur menjelaskan, pemusnahan ini dilakukan untuk KTP-el yang telah rusak/invalid dan juga untuk mengantisipasi penyalahgunaan penggunaan KTP-el.

“Berdasarkan surat edaran Kemendagri tahun 2018, jika ada pemusnahan KTP-el yang rusak/invalid dengan cara dibakar, dilaksanakan di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Pemusnahan KTP-el tersebut disaksikan oleh Inspektur Kota Palopo, Subair, Kabid Pelayanan pencatatan Sipil Muhammad Nurdin.

Selain itu, juga disaksikan oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Sukmawati, Kabid Piak dan Pemanfaatan Data, Firly J. Surahman.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *