Gubernur NA: Tahun Depan Pantai Labombo Akan Di Repro Bangun Kembali Untuk Publik ~ Satu Berita

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Kunjungan Gubernur beserta Rombongan dalam rangka meninjau beberapa pembangunan di Kota Palopo setelah mengadakan pertemuan di Ruang kerja Gubernur Sulawesi Selatan di kantor Walikota Palopo, Senin 8 April 2019.

Inti dari pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Selatan, membicarakan terkait pembangunan yang akan diprioritaskan di Kota Palopo.

Gubernur mengatakan “Apa yang akan dibangun Kota Palopo dibuat saja dalam bentuk perencanaan, dan Adapun mengenai anggarannya, tentu dalam hal ini Pemprov akan mengapresiasi” tutur Nurdin.

Dalam pembicaraan, dibahas mengenai rencananya provinsi Pemprov Sulsel akan mengakomodir dan memberikan bantuan, Kemudian untuk tahun-tahun ke depan direncanakan pantai Labombo akan direpro bangun kembali menjadi destinasi yang layak untuk publik, kemudian rencana selanjutnya Bandara Lagaligo Bua direncanakan untuk luas jangkauannya.

Gubernur melanjutkan kunjungannya ke
Mall Pelayanan Publik yang dikelola oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu satu Pintu (DPMPTSP) yang dipimpin oleh Farid Kasim Judas, yang telah merancang dan melaksanakan berbagai program dalam rangka memaksimalkan pelayanan dalam rangka mewujudkan Kota Palopo sebagai Kota ramah investasi, melayani publik sebaik-baiknya.

Jenis Layanan yang ada di mall pelayanan publik kantor perizinan Kota Palopo yaitu sektor perizinan(Ijin Prinsip Penanaman Modal dalam negeri dan Izin mempekerjakan tenaga kerja asing), Perhubungan ( surat izin trayek), Pekerjaan Umum (Ijin Usaha Jasa Konstruksi ), kesehatan (31 jenis surat izin ), pendidikan (12 Jenis), lingkungan hidup ( 5 jenis izin), perdagangan, industri, Koperasi dan UKM(13 jenis izin), tata ruang dan pemukiman (3 jenis), penelitian dan pengembangan (1 jenis) Kebudayaan dan Pariwisata (1 jenis) dan juga komunikasi dan Informatika (1jenis izin)
Itulah semua pelayanan yang diwadahi kantor DPMPTSP Palopo.

Dari program-program yang dijalankan, tak sedikit diantaranya menuai apresiasi hingga pernghargaan dari lembaga-lembaga yang berkompeten.

Dalam kunjungan ini, tampak hadir Wakil Walikota Palopo Ir. Rahmat Masri Bandaso, Sekretaris Daerah, H. Jamaluddin, Kepala Bappeda Firmanza DP, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq, Kadis PU Palopo, Antonius Dengen, Kabag Humas Setda Kota Palopo Eka Sukmawati.(*)

 

Scource: Humas Pemkot Palopo

Editor: Tiwa

Reporter: Andri, Rere

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *