Jamaah Haji Palopo Tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar

SABER, MAKASSAR  |  Jamaah Haji Embarkasi/Debarkasi Makassar yang tergabung dalam Kloter 8 tiba di bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Pukul 19:15 wita. Jumat,05 Agustus 2022, Kloter 8 terdiri dari 393 orang jemaah Haji asal Kota Palopo, Makassar, Kabupaten Takalar, Maros dan Prov. Sultra.

Menurut H.Mikail Kasi PHU Kemenag Kota Palopo rencananya Jamah Haji akan memasuki Asrama Haji Sudiang pada Pukul 20:00 wita, langsung menjalani rapid test antigen sebelum menuju ke Aula Arafah mengikuti prosesi penerimaan oleh PPIH Embarkasi / Debarkasi Makassar untuk selanjutnya diserahkan ke Pemerintah Kabupaten masing – masing.

Bacaan Lainnya

Seluruh team pemulangan Jemaah Haji Kota Palopo saat ini telah berada di Asrama Haji Sudiang, baik dari team Kemenag Kota Palopo maupun gabungan beberapa dinas pemerintah Kota Palopo dan pihak Keamanan dari Polres Palopo.

Haji Mikail mengatakan prosedur pemulangan jamaah Haji Kota Palopo mulai dari proses penerimaan di asrama Haji Sudiang (DEBARKASI MKS) diperkirakan memakan waktu sampai 3 jam, sehingga rombongan jemaah Haji Kota Palopo,.diperkirakan meninggalkan Asrama Haji Sudiang pada Pukul 23-24:00 wita.

Kabag Kesra Pemkot Palopo Darni menjelaskan terkait mekanisme pemulangan Jamaah Haji bahwa seluruh proses mulai dari keberangkatan dan pemulangan merupakan kerja team yang terdiri dari pihak Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan Dinas Kesehatan, Kesra dan Kemenag Kota Palopo.

Saat ini team akan bekerja semaksimal mungkin dalam rangka pemulangan jamaah Haji, Direncanakan usai pemeriksaan kesehatan dan prosesi penerimaan Jamaah Haji Pukul 24:00 team bergerak menuju Kota Palopo yang direncanakan tiba pada Pukul 09:00 wita.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.