Palopo Job Fair 2018, Ribuan Pencaker Berlomba” Mendaftar ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA |  Bursa Tenaga Kerja bertajuk “Palopo Job Fair 2018” resmi dibuka Assisten I Burhan Nurdin didampingi Kadisnaker Palopo Kodrat Rippi dan Kepala Inspektorat Samil Ilyas Sabtu 22 Desember 2018 di GOR Kesenian Jalan Wecudai, Wara Palopo.

Job Fair ini sejatinya dimulai sejak Jumat kemarin (21/12) namun secara simbolis pembukaan event baru digelar hari ini dengan alasan non teknis.

Dalam sambutannya, Asisten I Walikota Palopo menyebutkan masih tingginya angka pengangguran membuat Pemkot terus melakukan inovasi agar 5000 angka pengangguran yang tercatat di database Disnaker Palopo bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Tugas pemerintah saat ini memberikan terobosan baru guna mengatasi problem klasik yakni pengangguran, untuk itu ‘Siapa Mau Kerja Apa’ bukan hal yang mudah, tetapi tekad dan komitmen Pemkot Palopo adalah suatu niat yang mulia yang harus terus didorong, karena korelasi antara tingginya pengangguran dan angka kriminalitas itu equivalen (sejajar) di sebuah kota besar, Palopo mengantisipasi hal itu dengan berbagai program, Job Fair ini adalah salah satu program selain program bantuan alat kerja, bimbingan teknis, pelatihan dan skill kewirausahaan juga menjadi instrumen penting yang kita miliki,” papar Burhan Nurdin di depan ribuan para pencaker yang rerata lulusan SLTA dan Perguruan Tinggi itu.

Di bagian lain usai membuka kegiatan ini, Asisten I berkesempatan berkeliling area Job Fair dengan mengunjungi beberapa booth.

Kodrat Rippi mengungkapkan 70 peserta Palopo Job Fair 2018 ini didominasi perusahaan nasional selain perusahaan lokal.

Ia berharap momentum ini ditangkap oleh para pencaker maupun perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

Pihak event organizer yang ditunjuk mengaku cukup puas dengan tingginya animo masyarakat kota Palopo yang datang ke event ini.

“Target kita seribuan pengunjung bisa memadati Job Fair ini, ternyata lebih, ya Alhamdulillah,” ucap Suraedah EO Elmira di lokasi kegiatan.

Terpantau, usai kegiatan dibuka, di stage utama sedang digelar workshop bagi para Pencaker dengan menghadirkan pihak perusahaan yang ikut serta dan EO Elmira Production bekerjasama dengan Disnaker kota Palopo. (Iccank/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *