Pemkot Palopo Adakan Dzikir Akbar HJL Ke-751 & HPRL Ke-73 Tahun 2019 ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Pemerintah Kota Palopo sebagai tuan rumah mengadakan Dzikir Akbar bersama dalam rangka Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73, yang berlangsung di pelataran Istana Kedatuan Luwu, Senin 21 Januari 2019.

Dzikir Akbar ini merupakan rangkaian dari Hari jadi Luwu yang ke – 751 dan hari Perlawanan Rakyat Luwu ke – 73, Sebelum dzikir akbar di lakukan, para peserta dzikir akbar terlebih dahulu shalat isyah berjamaah di mesjid Jami’, setelah shalat seluruh jama’ah bergeser ke istana Kedatuan Luwu untuk melaksanakan dzikir bersama.

Walikota Palopo HM Judas Amir menyampaikan bahwa Alhamdulillah pada malam ini kita dapat melaksanakan dzkir bersama Datu Luwu bersama keluarga.

Selain itu Judas Amir berharap “kalau bisa malam ini kita berdoa supaya tanah luwu terhindar dari musibah dan mudah-mudahan Allah selalu membimbing kita dalam menjaga kesatuan dan persatuan.

“Alhamdulillah kita datang di sini tidak di pertanyakan lagi malam ini kita dapat membuktikan kalau warga Luwu bisa bersatu Di bawa bimbing datu luwu yang membimbing kita utnuk selalu bersatu, karena dengan persatuan Allah akan membimbing kita”.

Dzikir Akbar yang di pimpin oleh Imam mesjid Agung Ustadz H. Saharuddin S. Ag dan imam mesjid Jami’ Tua Abdul Latief Al Muscati.
Usai melaksanakan dzikir Akbar bersama dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz Mustakim S.Ag.

Datuk Luwu Andi Maradang Makkulau Opu To Bau Dan permaisyuri, Wakil Walikota Palopo Ir. Rahmat Masri Bandaso, Bupati luwu dan wakil, Wakil Bupati Luwu Utara, Irwan Bachary, Bupati Luwu Timur atau yang mewakili, Kapolres Kota Palopo AKBP Ardiansyah, Ketua DPRD se-Luwu Raya, Ass I Bagian pemerintahan Kota Palopo Burhan Nurdin, Ass II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Taufik, para pimpinan OPD, Forkopimda, Pimpinan Ormasi Islam, Pengurus mesjid, Camat dan lurah serta seluruh peserta dzikir akbar. (hms/ft*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *