Pemkot Palopo Gelar Diklat, Asisten I: Berdoalah Pada Allah SWT Jangan Ke Facebook

PALOPO, SATU BERITA | Guna meningkat kan kualitas SDM di aparatur, Pemerintah Kota Palopo melalui bagian Kesra Setda Palopo menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Mental dan Spiritual Pelatihan Rohaniawan Pembaca Do’a, di Auditorium SaokotaE Palopo. Kamis, (5/12/19).

Kegiatan diklat tersebut di buka langsung oleh Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH, yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs.H. Burhan Nurdin, M.Si. dimana kegiatan tersebut di ikuti peserta yang merupakan perwakilan dari perangkat daerah lingkup Pemkot Palopo ini.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Drs.H. Burhan Nurdin,M.Si. menyampaikan do’a adalah ibadah yang merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

“Do’a itu adalah permintaan dan permohonan kepada Allah SWT. Karena itu baiknya kita selalu memohon kepadaNya setiap waktu. Dan semua Do’a pasti didengar Allah SWT,” ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan untuk selalu berdo’a jika kita memiliki masalah, berdo’alah ke Allah SWT, jangan ke Facebook, dan media sosial lainnya.

“Hal-hal yang bersifat pribadi janganlah diumbar di sosmed, bersujudlah, berdo’alah, dan itu lebih baik” jelas Burhan Nurdin.

Burhan juga berharap kepada para peserta diklat agar tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam mengikuti diklat ini.

“Semoga output dari Diklat yang digelar pada hari ini menghasilkan petugas rohaniawan pembaca do’a yang memiliki keterampilan yang lebih baik” imbuhnya.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Palopo Tirmidzi Saide, menyampaikan tujuan Diklat mental dan spiritual itu adalah untuk mengantisipasi keterbatasan SDM khususnya rohaniawan dan menyiapkan tenaga rohaniawan pembaca doa yang terampil dan siap pakai dalam kegiatan-kegiatan lingkup pemerintah kota Palopo.

“Bila ada kegiatan yang dilakukan oleh Perangkat Daerah, tidak lagi bersurat ke bagian kesra untuk meminta pembaca do’a karena tiap Perangkat Daerah sudah mempunyai pembaca do’a sendiri,” ucapnya.

Diklat mental dan spiritual yang digelar sehari ini menghadirkan pemateri kasubag bina mental dan spiritual bah. Kesra Kota Palopo, Lukman Mallo, S.Ag. M.Fil. dan dosen IAIN kota Palopo, ustadz Taslim.(fjr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.