Pemkot Palopo Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimda, Para Akademisi dan Masyarakat

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Pemerintah Kota Palopo, menggelar Silaturahmi bersama Forkopimda, akademisi dan masyarakat Kota Palopo yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Sabtu 28 September 2019.

Kepala Kesbangpol Palopo, Baso Sulaiman mengatakan silaturahmi kali ini dalam rangka menyikapi kondisi berbagai permaslahan di masyarakat dalam menjalani berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua hadir disini karena kita mempunyai andil dalam menata infrastruktur serta menata moral bangsa sebagai bagian dari masyarakat yang hidup berbangsa dan bernegara”. Ungkap Baso Sulaiman.

Selain itu, lanjutnya, hal tersebut dilakukan agar terwujud masyarakat yang selalu mersa aman merasa tentram dan damai dalam menjalani keseharian mereka khususnya di Kota Palopo.

Sementara itu dalam arahannya Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir menyampaikan pertemuan kali ini selain sebagai upaya mempererat silaturahmi, juga diharapkan akan menjadi upaya untuk menemukan petunjuk dalam menghadapi berbagai persoalan di masyarakat.

” Kita berharap pada silarurahmi ini dapat memberikan masukan dan pentunjuk yang terbaik bagi seluruh elemen masyarakat.” Ungkap Judas.

Lanjutnya, dalam berbagai kesemoatan dirinya selalu menyampaikan agar masyarakat kota palopo jangan sungkannubtyk melakukan diskusi dengan dirinya. Agar apa yang menjadi soal di masyarakat dapat teratasi dengan cepat.

“Kakau bukan masyarakat yang mengajak saya untuk berdiskusi maka saya yang akan turun kemasyarakat untuk mengetahui apa masalahnya,” Ucapnya.

Terkait apa yang terjadi saat ini, Walikota juga mengajak untuk memikirkan secara bersama bagaimana cara  terbaik yang harus dilakukan untuk menghadapi setiap demonstrasi agar tidak menimbukan efek yang merugikan.

” Maksud saya adalah setiap aksi demonstrasi yang terjadi dapat dimediasi dengan bijak sehingga tidak menimbulka kerusakan terutama sarana dan prasarana umum, karena semua itu dibangun dari uang rakyat juga,” Harap Judas.

Judas juga menyatakan siap berdialog dan mendengarkan aspirasi drai berbagai kelompok masyarajat ataupun mahasiswa selama hal tersebut dilaksanakan fengan cara cara yang bijak dan tidak anarkis.

“Semua pihak boleh mengeluarkan pendapat karena tidak ada larangannya, namun sebisa mungkin dengan cara cara yang sesuai dengan aturan yang ada, sehingga tidak menimbulkan efek yang tidak baik,” Tandasnya.

Silaturahmi yang dilanjutkan diskusi tersebut dilanjutkan dengan santap siang bersama Forkopimda Kota Palopo, para Rektor Perguruan Tinggi se-kota Palopo, para Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Palopo, Ketua dan Anggota FKUB Palopo, dan tokoh masyarakat lainnya.(hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *