Pemkot Palopo Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Budidaya Rumput Laut

oleh

PALOPO, SABER | Pemerintah Kota Palopo menggelar pertemuan Kelompok pembudidaya penerima bantuan sarana dan prasarana perikanan budidaya rumput laut (Eucheuma cottonii). Bertempat di Aula Dinas Perikanan Palopo. Kamis 07/10/2021.

Laporan Kepala Dinas Perikanan Palopo, Nurlaeli Kaso Noor, menyampaikan, bahwa kita berkumpul pada hari ini, dalam rangka pertemuan pembudidaya rumput laut, sekaligus penyerahan simbolis sarana dan prasarana rumput laut.

Kebutuhan-kebutuhan petani pembudidaya masih sangat dibutuhkan, walau masih pandemi dan mata pencaharian harus jalan, walaupun pandemi kita harus berpenghasilan.

“Walikota Palopo untuk menyarankan untuk berkoordinasi dengan pihak Kementerian untuk bisa mencari solusi bagaimana membantu masyarakat yang saat ini sulit untuk berusaha.” Ujarnya.

Yang menerima bantuan pada hari ini ada 4 Kelompok, masing-masing, dalam kelompok, terdiri dari 10 atau 12 orang, yang pertama Kelompok Labombo Katonik yang ada dikelurahan Salekoe, Wara timur, Kelompok Lumba-Lumba, kelompok benteng raya, dan dari Sampoddo.

“Harga rumput laut, harganya naik sedikit walaupun masa pandemi .” Jelasnya.

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Palopo (BKPSDM), Farid Kasim Judas, menyampaikan bahwa Alhamdulillah pemerintah memberikan perhatian dan dukungan kepada kelompok tani rumput laut. Pada kesempatan ini juga menyampaikan kita mesti membangun sinergitas lintas sektor.

“Ini merupakan wujud kolaboraksi sinergitas lintas sektor anter Organisi Perangkat Daerah.” Jelas FKJ sapaan akrabnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.