Pj Walikota Palopo Monitoring Persiapan Distribusi Logistik di Tandung

SABER, PALOPO  |  Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani monitoring persiapan distribusi logistik di salah satu lokasi TPS di daerah Tandung, Kelurahan Peta, Kec. Sendana, Minggu (28/01/2024).

“Ini salah satu TPS terjauh dan tersulit yang ada dalam wilayah Kota Palopo. Alhamdulillah hari ini kita bisa melihat langsung tempat ini,” kata Asrul Sani.

Bacaan Lainnya

TPS di wilayah Tandung ini merupakan wilayah tersulit di Kecamatan Sendana dan masuk dalam salah satu kriteria wilayah 5T (terdepan, terluar, tertinggal, terlama, dan tersulit).

Kunjungan ini dilakukan untuk pemetaan jalur distribusi logistik pemilu tahun 2024 ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Tentunya sebagai pemerintah, kita ingin memastikan distribusi logistik pemilu bisa sampai dan aman ke tempat ini,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin, mengatakan, terkait pendistribusian logistik pemilu, itu akan dilakukan sehari sebelum hari H.

“Insya Allah sehari sebelum hari H, logistik sudah kita diatribusikan. Logistik ini akan dikawal oleh aparat TNI-Polri,” kata Irwandi.

Irwandi mengimbau, agar para pemilih betul-betul menggunakan hak pilihnya pada pemilu kali ini.

“Di sini ada satu TPS yakni, TPS 5. Kita berharap masyarakat betul-betul menggunakan hak pilihnya, jangan golput,” jelasnya.

Terkait Pengamanan Pemilu

Sementara itu, Kapolres Palopo AKBP. Safi’i Nafsikin, mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan pihak KPU terkait dengan pengamanan pemilu.

“Tentu kita akan melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya. TNI-Polri akan berupaya maksimal terkait dengan suksesnya pemilu kali ini,” kata Safi’i .

Di tempat yang sama, Dandim 1403 Palopo, Letkol Armed, Kabit Bintoro Priyambodo, menjelaskan jika pihaknya akan mendukung Polri, KPU dan pemerintah pada pemilu kali ini.

“Kita dari TNI akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait demi suksesnya pemilu di Kota Palopo,” katanya.

Untuk diketahui, rombongan Pj. Wali Kota Palopo didampingi oleh Ketua KPU Palopo, Kapolres Palopo dan Dandim 1405 Palopo, berangkat ke Tandung menggunakan motor trail.

Turut hadir dalam peninjauan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palopo, Kadis Kominfo, Camat Sendana, dan Lurah Peta.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *