Polres Tana Toraja Menjaring Siswa(i) SMA/SMK Berprestasi Di Dua Kabupaten ~ Satu Berita

oleh

TANA TORAJA – SATU BERITA | Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja bekerjasama dengan Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara menjaring siswa/siswi SMA/SMK berprestasi di dua kabupaten untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri putra-putri daerah.

Bertempat di Mapolres Tana Toraja dilaksanakan Tes Kesamaptaan bagi peserta Binlat. Adapun yang diujikan dalam tes tersebut yaitu Lari 12 Menit, Pull Up/Chinning, Push up, Sit Up, dan Suttle Run. Binlat tersebut diikuti oleh 38 peserta, dengan rincian 33 laki-laki dan lima (5) orang perempuan, Sabtu (26/01/2019) pukul 14.00 wita.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, S.H. S.IK. menjelaskan, Binlat bagi putra-putri Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara ini merupakan persiapan bagi mereka untuk mengikuti seleksi bintara (seba) Polri tahun 2019. Binlat ini sendiri telah berlangsung selama tiga minggu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat para siswa-siswi serta mengukur sejauh mana kemampuan para peserta binlat”, Tambah Ipda Lewi Simak yang mewakili Tim Kesamaptaan. (hms_res.tator)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *