Walikota Palopo Resmi Menutup Kegiatan HJL Ke-751 & HPRL Ke-73 Tahun 2019 ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Berbagai kegiatan yang telah sukses dilaksanakan dalam memperingati Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73 Tahun 2019.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Dan Patut kita bersyukur kepada Allah SWT. Ucapan terimakasih kepada semua warga Tana Luwu Karena pelaksanaan Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu di laksanakan dengan sangat meriah. Ini berarti semua warga tana Luwu sudah dapat mengendalikan diri, sudah sangat bisa memahami apa yang dapat kita lakukan, dan apa yang tidak sepatutnya kita lakukan”.

Hal tersebut di ungkapkan Walikota Palopo, Drs HM. Judas Amir saat menutup kegiatan Festival Pesona Tana Luwu DiLapangan Pancasila Kota Palopo, Sabtu 26 Januari 2019.

Ditambahkan Judas bahwa Palopo tidak akan pernah aman kalau bukan semua orang Luwu yang menjaganya. Karena menurutnya disinilah tempat bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya. Dan sebagai walikota bersyukur karena apa yang menjadi niat jajaran pemerintah Kota Palopo untuk memperbaiki Lapangan Pancasila ini bisa di nikmati semua warga Tana Luwu.

“Semoga hari esok apa yang telah kami persembahkan kepada Tana Luwu bisa tetap di manfaatkan dengan baik, dan dijaga dengan baik” ucap Judas.

Dan terakhir menyampaikan karena kita ini terdiri dari banyak etnis, ingin mempertegas bahwa keberadaan etnis, keberagaman kepercayaan menurut banyak orang itu adalah kekuatan kita.

“Hal-hal yang benar agar di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari kita. Mari kita memupuk persatuan, jadikan perbedaan etnis, agama dan perbedaan lainnya untuk menjadi kekuatan kita”.

Dimana sebelumnya, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq selaku Ketua Panitia kegiatan melaporkan bahwa rada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan diawali dengan Tana Luwu expo yang akan ditutup, di ikuti oleh seluruh peserta Kabupaten/ Kota se-Tana Luwu yang di mulai pada tanggal 19 Januari, sebanyak 65 stand dari gabungan Dinas dan BUMN/BUMD yang berlangsung meriah.

Kemudian kegiatan Bike Festival yang di ikuti oleh seluruh biker motor Harley, dimana sekaligus memperkenalkan objek wisata dengan tujuan agar seluruh yang hadir bisa berinvestasi di Kota Palopo. Selain itu, ada pula kegiatan Off Road dilaksanakan selama 2 hari yang di ikuti 50 peserta.

Kegiatan lainnya yaitu Dzikir Akbar sebanyak 1000 peserta yang hadir, Gala Dinner dan Karnaval budaya diikuti oleh semua Kabupaten/ Kota kurang lebih 4000 orang, dengan memperkenalkan etnis budaya masing-masing.

Dan yang paling utama dari kegiatan ini yaitu Puncak peringatan HJL dan HPRL pada tanggal 23 Januari, yang dihadiri sekitar 50 ribu orang.

Pengumuman pemenang karnaval Festival Pesona Tana Luwu, yang diserahkan langsung oleh Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir kepada masing-masing Juara Harapan Kabupaten Luwu, Juara Harapan I Kabupaten Luwu Utara, Juara III Kabupaten Toraja Utara, Juara II Kabupaten Luwu Timur, dan Juara I Kota Palopo.

Pada kegiatan closing Festival Pesona Tana Luwu, turut hadir Forkopimda Kota Palopo, ibu Ketua TP PKK Kota Palopo Hj.Utiasari Judas, Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo, Inspektur Kota Palopo, H. Samil Ilyas, Kepala Bappeda Palopo, Firmanza DP, Kepala BPKAD Palopo, Hamzah Jalante,, Kadis Persandian Palopo, Reynaldi, Kadis Dukcapil Palopo, H. Asir Mangopo, Kadis Pariwisata Palopo, Andi Enceng, Kadis Kebudayaan Palopo, Hasan, para pejabat Pemkot Palopo yang hadir, Camat dan Lurah, serta masyarakat. (hms/ft*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *