Polres Torut Ikuti Rakor Penekanan Hukum Pelaksanaan Pilkada Lewat Vicon

oleh

TORUT, SATU BERITA | Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H didampingi Wakapolres KOMPOL Urbanus Mangambe, S.Sos.,M.Si ikuti giat video conference (vicon) dari Bapak Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD.,S.H.,S.U.,M.I.P, dengan agenda Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Giat vicon tersebut berlangsung di Ruang Vicon Polres Toraja Utara Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 72 Kec.Rantepao Kab. Toraja Utara, yang juga diikuti oleh Kabag Ops KOMPOL Marthen Tangallo, SH dan Kasat Intelkam IPTU Welfrick K Ambarita STK.,SIK.

Rapat Koordinasi Penegakan Hukum digelar guna menyatukan dan menyamakan kebijakan pada tiap daerah dalam mengawal pelaksanaan Pilkada Serantak tahun 2020 di Masa Pandemi.

Usai giat, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H didampingi Wakapolres KOMPOL Urbanus Mangambe, S.Sos.,M.Si. menyampaikan ada beberapa hal yang harus dijelaskan oleh KPU terkait pelaksanaan Pilkada, misalnya tentang pelaksanaan kampanye yang melibatkan banyak massa, kalaupun pelaksanaan di Gedung, perlu dipahami standar protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Perlu dipahami bahwa, nantinya dalam upaya penegakan Hukum Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Masa Pandemi Covid-19 tak hanya dilaksanakan oleh Polri saja, namun juga melibatkan TNI dan Sat Pol PP. ungkap Kapolres.

Intinya, penegakan hukum akan aturan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dalam Kondisi Bencana Non Alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) akan selalu beriringan dengan penerapan protokol kesehatan. tutup AKBP Yudha.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *