Reses Masa Sidang III, Anggota DPRD Yariana Somalinggi Bahas Bahaya Narkoba

SABER, TATOR  |  Anggota DPRD Tana Toraja fraksi Golkar menjelaskan fungsi dan struktur kepada masyarakat bisa mengetahui perannya sebagai wakil rakyat.

Hal itu dijelaskan oleh Yariana Somalinggi saat menggelar reses masa sidang III tahun 2022 di Kantor Kecamatan Makale. Sabtu (27/08/2022).

Bacaan Lainnya

“Perlu diketahui, fungsi DPRD itu sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan,” ucap Yariana Somalinggi yang juga Ketua TP PKK Kab. Tana Toraja ini.

Selain itu kata Dia terkait narkoba memang tidak bisa di sepelekan itu sangat berbahaya bahkan penanganannya harus serius.” tuturnya.

Selama ini dalam upaya perangi narkoba juga agenda pencegahan dengan instansi terkait. Untuk mensosialisasikan edikasi pencegahan narkoba agar bisa lebih efektif dalam mengedukasi masyarakat.

Lebih lanjut Dia katakan keluarga bukan hanya menjalankan fungsi reproduksi tetapi juga sebagai fungsi keagamaan, sosial budaya, sosialisasi dan pendidikan, cinta kasih, ekonomi, perlindungan, dan pembinaan lingkungan. Kurang optimalnya pelaksanaan fungsi keluarga bisa mendorong terjadinya penyalahgunaan narkoba pada remaja. “jelasnya.

Sekedar informasi pada Reses masa sidang III Tahun 2022 di hadiri Sekcam Makale Abigael Misalayuk, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus PKK dan Dasawisma serta undangan lainnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.