Sambut Kunker Wakil Ketua DPR RI, Arham Basmin Titip Pemekaran Luwu Tengah

oleh

LUWU, SABER | Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rachmat Gobel di dampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H Syaharuddin Alrif, melakukan Kunjungan Kerja di PT BMS, Karang-karangan, kecamatan Bua, kabupaten Luwu, Senin (16/11/2020).

Politisi dari Partai Nasdem itu disambut sejumlah pejabat di Kabupaten Luwu. Termasuk, Ketua DPD KNPI Sulsel, Arham Basmin.

Dalam sambutannya, Arham Basmin menitipkan cita-cita perjuangan masyarakat Tana Luwu, yakni terbentuknya Kabupaten Luwu Tengah.

”Cita-cita perjuangan masyarakat Tana Luwu, yakni terbentuknya Kabupaten Luwu Tengah. Sengaja saya sampaikan hal ini dihadapan salah satu putra terbaik dari pulau Sulawesi, yang merupakan perwakilan putra/putri Sulawesi, untuk membantu kita memperjuangkan kabupaten Luwu tengah,” Kata Arham.

Kedepan kata Arham pembentukan Luwu Tengah menjadi salah satu agenda prioritas di DPR RI. Selain soal Luwu Tengah, Arham juga meminta agar industri di Kabupaten Luwu mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat.

”Pak Bupati Luwu sudah mencanangkan pengembangan kawasan industri. Kami berharap dukungan penuh pemerintah pusat melalui DPR RI untuk membantu mewujudkannya,” Pungkasnya.

Sementara Itu, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, menyambut positif permintaan Ketua KNPI Sulsel. Soal Luwu Tengah, ia meminta kepada Pemkab Luwu untuk terus mendorong. Hanya saja, kata politisi asal Provinsi Gorontalo ini, untuk pemekaran tergantung dari keinginan presiden.

Lanjutnya, Saya meminta kepada Pemkab Luwu untuk terus mendorong. Hanya saja, kata politisi asal Provinsi Gorontalo ini, untuk pemekaran tergantung dari keinginan presiden.

Sebab, hingga saat ini masih terganjal dengan morotarium. ” Banyak juga daerah lainnya yang meminta pemekaran. Saya kira ini kesempatan yang baik. Kita harus terus mendorong dan mendukungnya. Termasuk untuk pengembangan kawasan industri di Kabupaten Luwu,” tandas Rachmat Gobel.

Adapun Tujuan kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, yakni menyerap aspirasi di Kabupaten Luwu dan melihat peluang investasi di tanah Sawerigading.

“Saya datang ke sini untuk melihat progres pembangunanya, juga untuk mendapatkan masukan dari Pemda maupun pengusaha, tentang hambatan apa lagi yang dihadapi pengusaha, jangan sampai pembangunan ini terlambat, karena akan merugikan pengusaha dan pemerintahnya juga,” pungkasnya.

Di penghujung acara, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Arham Basmin menyerahkan keris atau badik Luwu ke Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel sebagai simbol perjuangan dalam mengawal aspirasi masyarakat untuk membentuk daerah otonomi baru, Luwu Tengah.

Sebelumnya, rombongan wakil ketua DPR-RI tersebut melakukan kunjungan kerjanya ke Makassar kemudian ke Tana Toraja dan kota Palopo, setelah dari Kota Palopo rombongan DPR RI akan melanjutkan perjalanannya ke Sorowako, Luwu Timur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *