Soal Luwu Raya Cup, Irwan Hamid: Kalau Ramai Lanjut Part II

Anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid

SABER, PALOPO  |  Sebanyak 24 tim terdiri dari pemain lokal asli Luwu Raya di 4 kabupaten/kota akan turun merumput mulai Kamis 26 Mei mendatang di Stadion La Galigo, Palopo, yang diawali dengan pesta pembukaan atau opening ceremony.

Ke-24 tim tersebut, dibagi dalam 8 grup dengan sistem setengah kompetisi.

Bacaan Lainnya

Yang menarik, turnamen ini sendiri, diinisiasi oleh anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid, yang menggunakan anggaran APBD Provinsi Sulsel di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi, lewat dana aspirasinya.

Dalam acara Tehnical Meeting yang digelar di pelataran radio Acca Jln. Guttu Patalo, Jumat sore (20/5/2022), lalu, turut hadir inisiator Luwu Raya Cup Irwan Hamid yang juga legislator PKB Sulsel, didampingi Ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus, perwakilan perangkat pertandingan dari Asprov PSSI Sulsel, serta perwakilan 24 tim peserta turnamen Luwu Raya Cup, Panpel dan jajaran pengurus Askot PSSI Palopo.

Dalam sambutan singkatnya, Irwan Hamid menyebut jika Luwu Raya Cup ini yang awalnya hasil perbincangan warung kopi bertiga bersama dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) serta legenda sepakbola Tana Luwu H. Marwal Iskandar.

Ia mengatakan, Luwu Raya Cup 2022 jangan hanya sekedar turnamen sepak bola biasa, tetapi juga harus bisa menciptakan pemain baru berbakat yang nantinya berkontribusi di klub besar dan ujung-ujungnya memajukan sepakbola di Tana Luwu.

“Ke depan, jika Luwu Raya Cup ini berjalan sukses, kita bisa tingkatkan lagi di level Sulawesi Selatan. Tidak saja dari Luwu Raya tetapi bisa pemain dan klub dari luar.

Kita bikin se-Sulsel dengan hadiah yang lebih besar. Doakan saja. Dan semoga Luwu Raya Cup ini berjalan dengan lancar, ada bintang-bintang baru yang muncul, pemain hebat, pelatih hebat, tim yang kuat.” ucap Irwan bersemangat.

Diketahui, Luwu Raya Cup 2022 ini sendiri menggunakan anggaran APBD Sulsel dari dana aspirasi Irwan Hamid lewat Dispora Sulsel dan didukung juga oleh sponsor dari pihak swasta yakni Bank Sulselbar serta PT Vale, dengan total hadiah Rp61 juta.

Selain tropi, medali, piagam dan uang pembinaan bagi juara satu hingga III bersama, juga disediakan pula award bagi Top Skor, The Best Player dan Tim Fairplay, dengan hadiah masing-masing Rp2 juta per kategori.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.