Stikes Mega Buana Gelar Seminar Nasional, Ini Kata RMB ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Seminar nasional dengan tema ‘Technopreneurship dan Peluang Tenaga Kesehatan Pada Sektor Industri’ yang merupakan rangkaian milad satu dekade Stikes Mega Buana itu, dilaksanakan di SaodenraE Convention Centre (SCC) Palopo, Rabu 16/1/2019.

Ketua panitia kegiatan, Salwa Samsu Alam, pada kesempatan itu menyampaikan salah satu maksud seminar itu adalah memberikan pemahaman kepada para peserta terkait ‘kepekaan’ melihat volume kerja pada sektor industri kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Spt.M.Kes menyampaikan seminar itu merupakan rangkaian peringatan 10 tahun Stikes Mega Buana. tepatnya pada Juni 2019.
seminar ini kegiatan pertama. Kami melatih dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membuat rangkaian kegiatan, seperti yang saat ini, seminar. Dimana sebelumnya telah lakukan banyak seminar internal di kampus. Kami percayakan bahwa mereka juga bisa menggelar seminar nasional,” ungkap Hj. Nilawati.

Sementara itu, Wakil Walikota Palopo Ir. H Rahmat Masri Bandaso (RMB) dalam sambutannya menyampaikan, palopo diproyeksikan akan menjadi sebuah kota yang maju dan modern. Yang namanya maju, segala infrastruktur harus kita siapkan, termasuk sektor industri. “Kita tidak memiliki sumber daya alam yang cukup banyak. kita bukan daerah yang punya pertambangan, punya mineral yang banyak. sektor jasa yang menjadi andalan kita (Palopo),” ungkap Wakil Walikota.

RMB melanjutkan bahwa sektor jasa juga harus bersinergi dengan sektor lain termasuk sektor industri. “kota ini (Palopo) akan menjadi kota tujuan, bukan hanya tujuan pendidikan tapi juga kota tujuan yang lain seperti tujuan industri dan pariwisata,” jelas RMB.

Wawali meminta kepada para peserta seminar yang merupakan mahasiswa untuk mempersiapkan diri menuju pasar tenaga kerja. “Adik adikku harus mempersiapkan diri menuju pasar tenaga kerja yang sangat menjanjikan kedepannya.
syaratnya adalah perbaiki kualitas. Kualitas keilmuan dan kualitas moral,” pesan RMB.

Pada seminar nasional dengan keynote speaker Hasbi Assidik Syamsuddin yang merupakan Assesor manajemen mutu industri dari kementerian perindustrian RI itu juga dihadiri Ketua yayasan Mega Buana, sejumlah pimpinan perangkat daerah Kota Palopo, para peserta seminar dan undangan lainnya. (hms/ft*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *