Walikota Palopo Hadiri SAKIP Award Di Makassar ~ Satu Berita

oleh

MAKASSAR – SATU BERITA | Walikota Palopo HM Judas Amir, didampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo, H.Jamaluddin, Inspektur Kota Palopo, H.Samil Ilyas dan Kepala Bappeda Kota Palopo Firmanza DP, hadiri SAKIP AWARD, penilaian Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) Tahun 2018 untuk 174 Pemda di Wilayah III di Four Point By Sheraton Makassar Selasa (19/2/2019). Diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin menghimbau, seluruh pimpinan daerah belajar sistem akuntabilitas kinerja pemerintahan ke DIY yang terbaik. Apabila seluruh daerah telah mencapai SAKIP dengan nilai AA, maka tahun 2024 Indonesia dapat menghemat anggaran sebesar Rp 900 triliun.

“Daerah-daerah lain bisa belajar ke DIY bagaimana menjalankan sistem akintabilitas pemerintahan, sudah ada beberapa provinsi yang berhasil mencapai nilai A, dan Kalsel menjadi satu-satunya provinsi di luar Jawa yang mendapat nilai, kalau Sulawesi Selatan masih B, masih 3 langkah lagi menuju Jogja,” kata Syafruddin.

Penyerahan SAKIP Wil III terhadap Pemerintah 12 Provinsi dan 174 Kab/Kota pada hari ini tanggl 19 Feb 2019 yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB didampingi Deputi RB dan Akuntabilitas Dan Pengawasan (Muh. Yusuf Ateh).
Untuk Sulsel : Predikat ‘C’ 4 Kab :
Jeneponto, Enrekang, Sidrap dan Maros.

Predikat ‘CC’ 13 Kab/Kota : Palopo, Toraja Utara, Bone, Tana Toraja, Wajo, Barru, Luwu, Pare-pare, Takalar, Luwu Timur, Pangkep, Selayar dan Soppeng.

Predikat ‘B’ 7 Kab/kota :
Bulukumba, Pinrang, Luwu Utara, Bantaeng, Sinjai, Gowa dan Kota Makassar. Sedangkan untuk SAKIP PemProv SulSel Predikat ‘B’. (hms/ft*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *