Warning!! Siap” 15 Mei 2021 WhatsApp Akan Blokir Jika Pengguna Tidak Setujui Kebijakan Barunya

oleh

SABER | Bagi penguna Aplikasi perpesan WhatsApp siap-siap jika tak ingin di blokir, anda harus menyetujui kebijakan baru mereka.

Pasalnya perusahan apliksi WhatsApp dengan tegas mengumumkan konsekuensi yang akan diterima pengguna bila tidak menyetujui kebijakan baru mereka.

Sebelumnya, WhatsApp telah menunda penerapan kebijakanya itu samapi bulan Mei 2021 mendatang.

Pengguna WhatsApp yang menolak untuk menekan tombol “setuju”, akan segera diblokir dari aplikasi obrolan tersebut sehingga tidak lagi memiliki akses untuk mengirim pesan.

Dilansir Media Satu Berita dari Media Pakuan, Pihak WhatsApp menyatakan bahwa akan memperbolehkan pengguna untuk memikmati beberapa pelayanan.

Namun, hal itu hanya sejumlah layanan yang masih akan diperbolehkan untuk waktu yang singkat selepas tanggal 15 Mei 2021, salah satunya ialah melakukan panggilan.

Nah, namun untuk melakukan pengiriman pesan pengguna sudah tidak bisa dan diblokir WhatsApp.

Pemberitahuan ini di unggah diblog resminya, WhatsApp mengungkapkan bahwa mereka tidak akan menghapus akun pengguna.

Tetapi pengguna tidak akan memiliki fungsionalitas penuh dari WhatsApp kecuali bila bersedia menyetujui kebijakan.

Dalam waktu singkat, pengguna akan akan dapat menerima panggilan dan pemberitahuan, tetapi tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan dari aplikasi.

Ketika WhatsApp pertama kali mengumumkan pembaruan kebijakannya, banyak orang yang menduga bahwa itu berarti data pribadi kita akan dibocorkan WhatsApp ke Facebook.

Namun, kenyatannya tidaklah demikian. WhatsApp telah menekankan bahwa kebijakan ini justru untuk mencegah Facebook mengakses data dari obrolan pribadi pengguna.

Faktanya, kebijakan ini hanya akan memengaruhi percakapan dengan akun bisnis salah satunya layanan Customer Service untuk bisnis online.

Ini akan membantu penguna untuk merasa lebih percaya diri dengan perubahan itu, WhatsApp juga menambahkan postingan bahwa mereka tengah membangun cara baru untuk ngobrol.

“Sebagai pengingat, kami sedang membangun cara baru untuk mengobrol atau berbelanja dengan bisnis di WhatsApp yang sepenuhnya opsional,” tulis pihak WhatsApp.

Dengan kata lain, pesan pribadi akan selalu dienkripsi ujung ke ujung, jadi WhatsApp tidak dapat membaca atau mendengarkannya.

WhatsApp mengungkapkan dalam beberapa minggu mendatang, mereka akan menampilkan spanduk di aplikasi yang akan membeberkan lebih banyak informasi terkait kebijakan.

pesan pribadi akan selalu dienkripsi ujung ke ujung, jadi WhatsApp tidak dapat membaca atau mendengarkannya.

WhatsApp juga akan menyertakan lebih banyak informasi yang akan membantu mengatasi masalah yang menyebar di kalangan pengguna.

Untuk saat ini tidak ada yang berubah dalam aplikasnya, tunggu nanti menjelang 15 Mei anda akan mendapatkan sebuah pesan di ponsel.

Pesan itu akan meminta anda untuk menyetujui persyaratan baru WhatsApp atau tidak dan itu anda akan di blokir.ME DIA PAKUAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *