6 Lumbung Padi, 1 Rumah dan Tongkonan To’ Buangin Ludes di Amuk Sijago Merah

oleh

TORUT, SATU BERITA | Enam lumbung padi milik warga yang terletak di dusun Tangdanun Lembang Buntu Lobo, Kecamatan Sesean Kabupaten Toraja Utara diamuk si jago merah, Sabtu, 24 Agustus 2019 pukul 08.00 pagi.

Informasi yang diperoleh, selain melalap habis enam lumbung padi, api juga menghanguskan satu Rumah panggung milik Maria Rero (70), dimana di rumah yang terbakar tersebut sementara disemayamkan jenazah Ne’ Gusti yang rencananya baru akan dipestakan pada akhir tahun 2019.

Salah satu warga yang ditemui di lokasi kejadian, Yulius mengatakan api mulai terlihat diatas plafon rumah milik Maria Rero. Tak memakan waktu lama, api kemudian merambat ke lumbung padi yang berdekatan dengan rumah terbakar dan menjalar kerumah Tongkonan To’ Buangin.

Api dapat dijinakkan setelah 5 unit mobil Damkar Pemda kabupaten Toraja Utara tiba dilokasi kebakaran.

Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini namun kerugian materi diperkirakan sekitar delapan ratus lima puluh juta rupiah. Dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan adanya hubungan arus pendek listrik diatas rumah.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jhon Paerunan yang dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum memastikan penyebab kebakaran.

“Belum ada perunjuk pasti, sementara masih dalam tahap olah TKP,” kunci Jhon Paerunan singkat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *