Di Bincang Bola, Pelatih Gaspa 1958 dan Palopo United Sepakat Tetap Junjung Tinggi Sportivitas

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Sebuah podcast baru bertajuk “Bincang Bola” digelar oleh Komunitas Acca, di pelataran eks Radio Acca FM Jalan Guttu Patalo (Mangga), Wara, kota Palopo, Sabtu malam 14 September 2019.

Dalam talkshow yang dipandu Andri Sudirman itu, dihadirkan dua pelatih yakni pelatih Gaspa 1958 Gafur Syamsu dan pelatih Palopo United, Anton Samba serta Humas Askot PSSi Palopo bung Iccank, pengamat sepakbola Asmal Kadir serta turut hadir Aipda Ruslan Shimer Bhabinkamtibmas Kel. Dangerakko yang juga Koordinator Panitia Pelaksana, ia dikenal sebagai pemerhati sepakbola serta terakhir, Jumadi asisten pelatih kiper Palopo United.

Tema yang diangkat seputar kesiapan kedua tim yakni Gaspa dan Palopo United, jelang kick off Liga 3 Sulsel grup D, pada 16 September 2019 mendatang di Stadion Lagaligo, Wara Palopo.

Baik Gafur maupun Anton Samba meminta dukungan pemerhati sepakbola Tana Luwu seraya berjanji tetap akan menjunjung tinggi sportivitas meskipun kedua tim satu kota ini nanti akan bertemu di laga pamungkas Grup D Liga 3 Sulsel.

“Kami tetap akan tampil seperti biasanya, karena bagi Gaspa sendiri, setiap pertandingan kami anggap sebagai babak final, jadi tidak ada alasan untuk bermain mata, kami tetap menjunjung tinggi sportivitas, kalah dan menang adalah hal biasa dalam pertandingan,” sebut Juru Taktik Gaspa, Gafur.

Senada, coach Anton juga memberi garansi jika Derby Palopo nanti digelar, timnya tetap akan bermain “biasa-biasa saja” dan memperlakukan semua tim sama, tanpa ada perbedaan meskipun tim satu kota sendiri.

“Kami di Palopo United dan saya yakin juga di Gaspa 1958 tetap satu pandangan, walaupun tim sekota dan bersaudara, tapi namanya olahraga kami tetap harus fair play, kami tetap akan ngotot dan memperlihatkan permainan terbaik tim kami pada publik sepakbola Tana Luwu, kepada semua tim, kami akan perlakukan sama,” ucap Anton, yang mantan pesepakbola klub lawas, PSMS Medan.

Sementara itu Bidang Media dan Komunikasi (Humas) Askot PSSI Palopo, bung Iccank menyebut, jika laga di Liga 3 Sulsel Grup D ini persiapan panpel sudah mencapai 95%, dan Palopo siap sebagai tuan rumah meski beredar banyak rumor soal Liga 3 kali ini.

“Kesiapan panitia, Alhamdulillah, sudah 90 hingga 95%, kami harus katakan bahwa penunjukkan Palopo sebagai tuan rumah itu secara resmi sesuai surat dari Asprov PSSI Sulsel per 27 Agustus, kami langsung gelar rapat dan membuat kepanitiaan, karena waktunya kasif, kami harap dimaklumi jika persiapan ini banyak kendala tetapi dengan kerja keras dan dukungan semua pihak terutama Pemkot Palopo dalam hal ini Bapak Walikota dan Kadispora Palopo serta KONI Palopo, kami atas nama Askot PSSI Palopo berterima kasih,” jelas bung Iccank.

Publik pecinta sepakbola diharapkan dukungan dan partisipasinya dengan membeli tiket yang terbagi dalam 3 jenis harga, yakni Tiket Tribun Terbuka Rp10 Ribu, Tiket VIP non terusan Rp25 Ribu dan Tiket VIP terusan Rp100 Ribu.

Rencananya, Opening Ceremony Liga 3 Sulsel Grup D akan dibuka oleh petinggi daerah ini pada jam 13.00 Wita Senin esok (16/09) dan kick off perdana pada pukul 14.00 Wita dimana sesuai jadwal dari Asprov PSSI Sulsel, akan bertemu Gaslut Masamba Vs Gaspa 1958 dan di partai kedua pukul 16.00 Wita tim tuan rumah Palopo United Versus PS Luwu.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *