Hari Kedua Kejuaraan Karate Piala Walikota Cup 2019, Gojukai Palopo Banjir Medali

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Kejuaraan Karate se Sulselbar Piala Walikota Cup 2019 yang kini memasuki hari kedua di venue GOR Lagaligo Palopo, telah mempertandingkan 33 nomor, Sabtu 28 September 2019.

Ke 33 nomor tersebut diantaranya: Kata Perorangan putra putri Junior, Kata Perorangan putra putri Pemula, Perorangan putra putri Pra Pemula, Kumite Perorangan Pra Pemula, Kata Perorangan Kadet Putra Putri serta kata perorangan putra putri usia dini dan lain-lain.

Khusus untuk Gojukai Palopo hingga hari kedua kejuaraan akbar ini, telah berhasil membawa pulang 3 emas dan 7 perunggu hingga pukul 13.55 Wita.

Disampaikan Pelatih Kepala, Gojukai kota Palopo, Yansen Laa, 16 medali tersebut untuk Emas diraih oleh Amylia Putri Akbar untuk kata perorangan putri junior, Putra Purnama kata perorangan putra pemula, dan Raja Fath kata perorangan putra pemula.

Sedangkan medali Perunggu diraih Muh Arif Sutanto kata perorangan putra kadet, Ananditha Mutia Zahara kata perorangan putri kadet, A Ramadhan kata perorangan putra pra pemula, Trisma Paramon kumite perorangan putrid kadet, Jihan kata perorangan putri usia dini, Aisyah Putri Akbar (8 tahun) kata perorangan putri usia dini dan A Faiqah Arif Idrus kata perorangan putri pra pemula.

Dalam event ini Gojukai kota Palopo menurunkan 35 karateka terdiri dari kurang lebih 15 putri dan putra 20 dan menargetkan masuk 5 besar.

“Target kita di kejuaraan kali ini minimal kita masuk 5 besar, dan maksimal tiga besar,” ucap Yansen.

Tambah dia, hingga Sabtu siang kemarin( 28/09), rekap saat ini sudah ada 3 emas dan 7 perunggu yang dipersembahkan Gojukai Palopo.

Ia berharap dalam kejuaraan ini lahir bibit-bibit karateka andal untuk berkiprah di ajang regional, nasional bahkan internasional.

“Pada hari ini juga anggota kita dari Gojukai Palopo sedang bertanding di Cepu Philipina, yakni Abimesar, yang mengikuti kejuaraan dunia Gojukai Asia Pasific disana, sedangkan pada saat Kejurnas Karate di Bekasi dari Gojukai Palopo mengirim 8 orang wakilnya disana, satu-satunya yang mengirim atlet terbanyak di Kejurnas tersebut adalah dari kota Palopo, dan semuanya sukses menyumbangkan 8 medali emas untuk Sulawesi Selatan,” jelas Yansen.

Ke depan, ia berharap Pemerintah Kota Palopo lebih meningkatkan bantuan untuk Cabor Karate yang terbukti telah mengharumkan nama Palopo dan telah berhasil mencetak atlet-atlet yang bertarung hingga ke kejuaraan dunia (internasional).

“Kami berharap Pemkot lebih memberi perhatian khusus pada Cabor karate ini, yang sudah teruji dan terbukti memberi prestasi di tingkat nasional bahkan internasional, atlet-atlet karate Palopo sudah kelililing memberikan yang terbaik, semoga Pemkot bisa memberi apresiasi, terutama soal pendanaan kami jika ada event-event yang kami akan ikuti,” pintanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *