Walikota Palopo Kukuhkan 80 Paskibraka

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Walikota Palopo Drs. HM . Judas Amir, MH, mengukuhkan 80 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palopo yang dilaksanakan di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Kota Palopo, Kamis 15 Agustus 2019 malam.

Pada pengukuhan tersebut Walikota membacakan langsung naskah pengukuhan, yang selanjutnya  menyematkan atribut dan piagam penghargaan bagi Paskibraka Kota Palopo yang terdiri dari 36 Pasukan Putra dan 44 Pasukan Putri.

Pada penyematan atribut diberikan kepada perwakilan anggota Paskibraka atas nama Tenri Aurelia Farid anak dari Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim Judas  yang tak lain adalah cucu dari Walikota Palopo.

Dalam amanahnya, HM Judas Amir menyampaikan atas nama pribadi,  pemerintah dan masyarakat kota palopo mengucapkan selamat dan berharap semoga, amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada para paskibraka dapat dilaksanakan dengan baik.

“Misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada pelaksanaan HUT Kemerdekaan  Republik Indonesia Ke 74 kota palopo saja, namun semangat jiwa nasinlisme harus tetap di jaga dan di implementasikan sebagai putra putri pilihan,” Ungkap JA.

Lanjutnya, Paskibraka juga harus mampu memberi warna bru bagi  pemuda kota palopo sehingga akan tercipta sdm atau generasi muda palopo yang memiliki jiwa nasionalisme.

Dikesempatan itu, Walikota menyampaikan terima kasih atas doa dan dorongan dari para orangtua pskibra, sehingga para anak anak dapat bertahan hingga pelaksanaan upacara kedepan.

“Semoga doa dan dukungan para orang tua dapat menjadi pegangan para anak anak kita melaksanakan tugasnya sebagai paskibraka kota palopo,” Harap Walikota.

Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada para pelatih dan pembina serta pihak sekolah yang juga telah memberikan dukungan kepada para anak-anak anggota paskibraka.

“Saya percaya anak anakku para paskibraka dapat melaksanakan tanggung jawab dengn baik,” Harap Walikota.

Usai amanah Walikota Palopo dilanjutkan dengan pesangan atribut kepada masing masing paskibraka oleh orang tua serta wali para paskibra.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *