Jadi Irup HUT TNI ke 77, Ini Harapan Dandim 1414/Tator

SABER, TORUT  |  Dandim 1414, Letkol Inf Monfi Ade Candra jadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan HUT TNI ke 77, dengan Tema “TNI ADALAH KITA” di Lapangan Kodim, Kec. Rantepao. Rabu 05 Oktober 2022.

Amanat Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa, yang dibacakan oleh Dandim 1414, Letkol Inf Monfi Ade Candra menyampaikan bahwa rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hari ini, dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke 77 TNI, dengan tema TNI ADALAH KITA.

Bacaan Lainnya

Lanjut Panglima TNI menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), tanggal 24 Juni 2022 TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga Hukum, Versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit TNI dan Sipil TNI, untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra mengatakan, HUT TNI ini merupakan suatu moment yang indah, karena temanya tentang TNI Adalah Kita, artinya menyatu dengan rakyat yaitu tentara rakyat, dan tentara pejuang, dan tentara Nasional.

Dan respon masyarakat umum yang sudah di gelar seluruh Indonesia, posisi kita adalah 93%, dan ini tentunya berkat kerja sama dari semua Komponen baik itu.”ungkapnya.

“Sinergi Pemerintah, TNI/POLRI dan seluruh elemen masyarakat, bahwa Kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan ke depan TNI makin dewasa. ”ucapnya.

Terakhir, Monfi Ade juga harapkan semoga TNI semakin profesional memberikan dampak positif bagi masyarakat dan selalu hadir membantu mengatasi kesulitan masyarakat.”kunci Dandim.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.