Silaturahmi Dengan Wakil Ketua DPR RI, Walikota Palopo Sampaikan Ini

oleh

PALOPO, SABER | Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH, bersama segenap jajarannya bersilaturahim dengan Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel, di Highland Kambo, Minggu, 15 November 2020.

Pada kesempatan itu, walikota palopo menyampaikan terimakasih kepada Rahmat Gobel yang menyempatkan singgah di kota palopo dalam roadshow yang dilakukannya.

Pertemuan yang bertajuk silaturahim dengan Wakil Ketua dpr ri itu diikuti para pimpinan perangkat daerah dan Kepala sekolah.

Pada kesempatan itu, Walikota meminta kepada para kepala sekolah, jika ada yang mau di sampaikan kepala bapak wakil ketua.

“Kita rindu pada pimpinan kita di pusat dan sekarang  hadir ditengah-tengah kita. Ini adalah berkah untuk kita.

Paling tidak mereka (pusat) sudah lihat kota palopo, bahwa memang ada keindahan di kota palopo.”

Pada silaturahim itu, walikota menyampaikan 3 hal kepada wakil ketua DPR RI. Adapun yang disampaikannya yakni :

1.jalanan nasional di kota Palopo-Makassar, khususnya perbatasan Palopo-Luwu  yang sering mengalami longsor.
“Ini sudah kami diprogramkan dan sudah kami sampaikan kepada kementerian. Apa lagi di sampodo nantinya sudah ada terminal tipe A yang saat ini sementara  dalam tahap pembangunan.
2. Sekarang jalan yang kami buat dan namai jalan lingkar di kota palopo yang ( 2 jalur ). warga meminta untuk bisa di timbun. Dan kami akan bangun pasar terapung disana.
3. IAIN Palopo, mau menjadi universitas, menjadi UIN palopo.  Dan saya dukung itu, untuk menjadikan universitas negeri. Bagaimana bentuk dukungan saya?. SMPN 8, yang ada dalam wilayah kampus IAIN telah carikan lahan baru dan  kami akan pindahkan sehingga kampus IAIN ini bisa di perluas lagi.

Wakil ketua DPR RI, Rahmat Gobel, secara khusus mengapresiasi para kepala sekolah dan guru yang hadir. Menurutnya, ini untuk yang pertama kalinya melakukan kunjungan ke daerah dan dihadiri kepala sekolah dan guru.

“Saya juga memerlukan masukan masukan dari kepala sekolah dan guru. Meskipun pendidikan tidak masuk dalam bidang langsung saya, namun saya juga sebagai anggota komisi XI dengan lingkup tugas di bidang Keuangan dan Perbankan.”

Menurut Gobel, kedatangannya dikota palopo, kedatangannya di kota Palopo untuk memantau bagaimana kader-kader kita di Kota Palopo  ini dapat bekerja sesuai dengan posisinya untuk rakyat kemudian sebagai wakil perwakilan DPR RI harus melihat masyarakat, apa yang diperlukan sehingga kita dapat membantu untuk disampaikan kepada Kementerian.” Jelasnya.

Silaturahim bersama wakil ketua DPR RI bersama wali kota, Sekda, Asisten  dan jajaran perangkat daerah serta Camat lingkup pemkot palopo itu dihadiri pula wakil ketua dprd sulsel, Syaharuddin, dan sejumlah pengurus dpd nasdem. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *