Seminar Kesehatan Perempuan, Ini Yang Dilakukan ~ Satu Berita

PALOPO, SATU BERITA | Departemen Obstetry Dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Unhas menyelenggarakan kegiatan yang bertema “Kesehatan perempuan dalam berbagai periode kehidupan dan bakti sosial pelayanan USG pada ibu hamil, pemeriksaan IVA dan pelayanan KB” yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota, Sabtu 30 Maret 2019.

Laporan Ketua Departemen Obgin FK UH Prof. Dr. dr. Syahrul Rauf menyampaikan bahwa ini adlah salah satu kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan oleh Departemen Obgin Universitas Hasanuddin sebagai wujud tri darma Perguruan Tinggi.

Bacaan Lainnya

“Baksos ini suatu kegiatan yang pertama kali dilakukan di Kota Palopo, karena melihat bahwa di Kota Palopo adalah suatu kota yang sangat besar”.

Artinya bahwa masyarakatnya yang sangat padat sehingga perlu melakukan kegiatan ini dalam menyampaikan informasi-informasi kesehatan khususnya dibidang perempuan.

Oleh karena itu, atas nama Departemen obgin fakultas kedokteran unhas mengucapkan terima kasih kepada Walikota Palopo beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan ini.

Karena diakuinya, kasus yang dihadapi kebanyakan rujukan dari beberapa daerah salah satunya dari Kota Palopo, dimana salah satunya adalah kasus kanker yang di terima rujukannya.

Dengan kegiatan seminar, ia berharap semoga dalam penyelenggaraan seminar ini apa yang disampaikan betul-betul bermanfaat bukan hanya dari kalangan peserta tetapi untuk kita semua. Agar bisa lebih mengenal berbagai macam penyakit khususnya dibidang kesehatan perempuan.

Selain seminar, pihaknya akan melakukan layanan di beberapa puskesmas di Kota Palopo seperti salah satunya di puskesmas Wara dan di Kabupaten Luwu puskesmas Bua.

Sambutan Walikota Palopo yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli bidang kemasyarakatan Setda Kota Palopo Dr. HM Suyuti Yusuf menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini semoga kehadiran para dokter membawa angin segar bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di kota palopo.

“Serta apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan akan membawa manfaat besar bagi masyarakat” ungkap suyuti

“Dan berharap melalui kegiatan ini para perempuan lebih memperhatikan hal hal menyangkut kesehatannya dan membuka mata para perempuan bahwa disekitar tubuhnya banyak hal hal yang mungkin saja menjadi sumber penyakit bagi dirinya dan lebih waspada sehingga perempuan Indonesia dapat meningkatkan derajat kesehatannya”. Harap suyuti

Adapun pembicara pada seminar ini diantaranya dr. Eddy Tiro, Sp.OG, dr. Darmasyanty, Sp. OG, dr. Imam Ahmadi Farid, Sp. OG, Dr.dr. St Maisuri T. Chalid, Sp. OG

Selain para dokter dan bidan yang hadir turut hadir pula Kadis Kesehatan Kota Palopo Ishaq Iskandar serta seluruh kader posyandu se-kota Palopo.

Scource: Humas Pemkot Palopo

Editor: Tiwa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.