Jumat Curhat, Polsek Soreang Sampaikan Sejumlah Fakta Terkini, Berikut Ulasannya !!!

Satu Berita

 

Bacaan Lainnya

Parepare — Polsek Soreang Polres Parepare kembali melakukan kegiatan Jumat Curhat, berinteraksi langsung dengan warga masyarakat, kali ini Polsek Soreang laksanakan di rumah kediaman Yakob Rantum, Jl. Bukit Indah RT. 004 RW. 008 Kel. Bukit Indah Kec. Soreang Kota Parepare. Jumat (10/11/2023).

Momen bertemu kembali dengan masyarakat, Iptu Tajrid yang menjabat selaku Waka Polsek Soreang, menyampaikan sejumlah hal yang sangat perlu di ketahui oleh masyarakat sebagai pedoman untuk lebih waspada, dan mawas diri.

Diantaranya adalah jumlah laporan pengaduan yang masuk di Polsek Soreang di dominasi oleh kejadian tindak pidana yang pemicu awalnya adalah Minuman Keras.

” Laporan pengaduan yang masuk di Polsek Soreang pada beberapa minggu terakhir di dominasi oleh tindak pidana penganiayaan, yang awalnya di picu oleh konsumsi miras, untuk itu diingatkan lagi agar peran keluarga untuk mengawasi anggota keluarga agar tidak jatuh dalam kesenangan menenggak miras “. Kata Iptu Tajrid, mewakili Kapolsek Soreang pada kegiatan ini.

Informasi selanjutnya yang disampaikan Iptu Tajrid adalah jumlah kebakaran lahan yang terjadi selama 3 bukan terakhir, yang berada di angka 50 kejadian kebakaran.

” Angka kejadian kebakaran lahan ada di angka 50 kejadian, dan juga ada beberapa kejadian kebakaran rumah, jadi kami ingatkan kembali agar kita semua tetap waspada, terhadap dampak El Nina, teliti dalam menyalakan api utamanya peralatan elektronik rumah tangga dan tidak membakar sampah disembarang tempat “. Ujarnya.

Kejadian penipuan online juga di sampaikan oleh Iptu Tajrid, ia katakan agar warga tidak mudah tertipu oleh iming – iming besar yang kerap di temukan di media sosial.

Terakhir, sebelum interaksi dengan warga, Iptu Tajrid yang mewakili Kapolsek Soreang AKP. H. Muh. Amin, dan juga atas nama Polres Parepare mengajak warga yang hadir saat itu untuk bersama – sama mewujudkan Pemilu Damai 2024.

” Mari dukung kami mewujudkan Pemilu Damai 2024, salah satunya dengan cara tetap mengedepankan silaturahmi dan persaudaraan di antara kita meskipun nantinya akan berbeda dalam menentukan pilihan saat di bilik suara, jangan sampai terjadi perpecahan diantara kita hanya karena berbeda pilihan “. Imbau Iptu Tajrid, Waka Polsek Soreang.

Jumat Curhat ini dihadiri oleh sekitar 20 orang warga setempat, berjalan dengan baik, dihadiri oleh Lurah Bukit Indah Akbar Amin, S.Sos, ME dan Seklur Rakhmat Rahim. (Erw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *