Bupati Theofilus Hadiri Sosialisasi Penerapan Gunakan QRIS

SABER, TATOR  |  Sosialisasi dan pelatihan pembayaran pajak dan retribusi daerah online serta menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk para kolektor Lembang/Kelurahan, yang berlangsung di gedung Tammuan Mali’, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja, Sulsel. Sabtu (10/08/2022).

Hal ini, diungkapkan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dalam sambutannya selaku Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, saya menyambut baik atas di selenggarakannya kegiatan ini, semoga penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk para kolektor Lembang/Kelurahan di daerah ini membawa manfaat bagi peningkatan pendapatan daerah Kabupaten Tana Toraja.” ujar Bupati.

Bacaan Lainnya

Kerja sama Pemerintah Daerah dengan Bank Sulselbar dalam upaya penerapan elektronifikasi transaksi agar penerapan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk para kolektor Lembang/Kelurahan. terkait pembayaran dan pemungutan pajak daerah secara online.

Theo juga katakan sebagian besar kolektor masih banyak yang belum terlalu paham menggunakan aplikasi tersebut, untuk itu, kata Theofilus, diharapkan kepada pihak terkait agar betul-betul serius mempelajari hal ini.

“Dia minta agar semua Camat, Kepala Lembang dan Lurah agar serius membimbing kolektornya agar pelayanan ini bisa maksimal diterapkan di lapangan.” tandas Theofilus.

Hambatan-hambatan ini dipengaruhi oleh keterbatasan akses wajib pajak terhadap tempat pembayaran. Selain itu, penggunaan fasilitas seperti internet banking belum begitu familiar di masyarakat khususnya di Tana Toraja.

Sosialisasi ini dihadiri, Kepala Bapenda Tana Toraja Margaretha B. Batara, BPD dan Bank Sulselbar, Camat, Kepala Lembang, Lurah serta kolektor Lembang dan Lurah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.