Jumat Curhat, Kapolres Parepare Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Damai 2024

Satu Berita

Jumat Curhat, Kapolres Parepare Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Damai 2024.

Bacaan Lainnya

PAREPARE – Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M. memberikan serap aspirasi dan keluhan warga dalam Jumat Curhat. di Masjid Tarbiyah Jl. KH. Sanusi Maggu Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Jumat Curhat itu merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta memberikan wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan kesahnya, saran, dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen Polres Parepare dalam melayani dan mendengarkan aspirasi warga.

“Jumat Curhat ini merupakan sarana mendekatkan Polri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari warga terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat,” katanya

Selama kegiatan Jumat Curhat, berbagai keluhan dan masukan dari warga yang disampaikan.

Warga mengutarakan permasalahan seputar keamanan, tindak kriminalitas, serta berbagai isu sosial yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

AKBP Arman Muis bersama Kapolsek Kpn, Kasat Binmas secara cermat mencatat setiap keluhan yang disampaikan warga dan memberikan penjelasan terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tak hanya itu, mantan Kabag Ops Polrestabes Medan juga menyampaikan pentingnya waspada menghadapi Pemilihan Umum 2024 dikota Parepare.

Mengidentifikasi beberapa potensi kerawanan yang harus diwaspadai oleh masyarakat Parepare Khususnya, antara lain, praktik money politic, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), politik identitas, dan penyebaran berita palsu atau hoax.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Khususnya di kota Parepare untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu,” Ujarnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini telah menjadi salah satu sarana efektif yang digunakan oleh Polres Parepare dan Polsek Jajaran untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan membuka saluran komunikasi yang lebih erat.

“melalui kegiatan ini, kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin diperkuat, dan kerjasama antara Polres Parepare unsur terkait dan masyarakat umum lainnya akan semakin kuat demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama di wilayah Kota Parepare dalam mensukseskan Pemilu Damai 2024,” jelasnya

Usai menggelar Jumat Curhat Kapolres Parepare menyerahkan bingkisan berupa paket sembako kepada pengurus Masjid Tarbiyah Parepare. (Erw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *