Safari Jumat Curhat Di Masjid Taqwa, Kapolres Parepare Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Satu Berita

Safari Jumat Curhat Di Masjid Taqwa, Kapolres Parepare Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Bacaan Lainnya

Parepare — Usai menunaikan ibadah shalat Jumat secara berjamaah dengan ratusan warga Jamaah Masjid Taqwa Lakessi, Kota Parepare, Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I,K, M.M pun ” menyapa ” lewat kegiatan kepolisian Jumat Curhat. Jumat (1/12/2023) siang.

Jumat Curhat dari Kapolres Parepare ini memanfaatkan dengan baik momentum berkumpulnya umat muslim yang datang ke mesjid takwa untuk menunaikan kewajiban shalat jumat secara berjamaah.

Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, menghormati Ulama, menghargai yang lebih tua, dan mengayomi segenap jamaah, di tunjukkan oleh orang nomor satu di Polres Parepare ini.

Dengan restu dari Imam Masjid Takwa, Ustadz Sulaiman, Kapolres Parepare Arman Muis menyampaikan sejumlah pesan – pesan Pemilu Damai, Pesan Keselamatan dan Kesiapan melayani aduan masyarakat melalui layanan kontak aduan 1×24 jam Karebai Kapolres.

Dikutip himbauan Kapolres Parepare di hadapan ratusan jamaah masjid takwa Lakesi.

” Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolres Parepare menghimbau kepada masyarakat dalam rangka menyambut pesta demokrasi dalam hal ini Pemilu 2024 agar kiranya tetap menjaga silahturahmi, persatuan dan kesatuan, walaupun ada perbedaan dalam pilihan itu adalah hal wajar dalam berdemokrasi, namun bukan berarti berbeda pilihan maka harus di paksakan, tetapi perbedaan itu kita jadikan sebagai anugerah kebangsaan, sehingg harapan terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai dapat kita wujudkan bersama “. Kutipan himbauan Arman Muis.

Di kesempatan ini juga, Arman Muis juga menyampaikan perihal Tim Senggol Presisi yang khusus di bentuk olehnya untuk ” memerangi ” berbagai bentuk kejahatan di malam hari.

” Tim Senggol Presisi diambil dari salah satu ikon yang ada di kota Parepare, yaitu Pasar Senggol, Tim ini di bentuk untuk mengantisipasi berbagai kejahatan di malam hari, khusus untuk memberantas balapan liar maka Tim Senggol Presisi inilah jawabannya, mohon doa dan dukungan dari jamaah sekalian, semoga Polres Parepare semakin mampu menjawab berbagai tantangan kamtibmas kedepannya “. Ujarnya.

Seperti yang dilakukannya setiap melakukan Safari Jumat Curhat di berbagai Masjid yang ada di Kota Parepare, kembali Arman Muis menyerahkan bingkisan Tali Asih kepada Imam Masjid, Pengurus Masjid dan Marbot, sebagai ungkapan terimakasih dan penghormatan atas dedikasi mereka memakmurkan masjid secara konsisten dari generasi ke generasi.

Pada Safari Jumatnya kali ini, AKBP. Arman Muis membawa serta Kapolsek Soreang AKP. H. Muh. Amin, Kapolsek Bacukiki, AKP. Hariyullah, Kasat Binmas AKP. Anwar, KBO Sat Binmas Ipda Hamka, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Diketahui Masjid Taqwa Lakessi yang terletak di Jl. Lasinrang, merupakan salah satu Masjid yang memiliki sejarah panjang di Kota Parepare, Masjid ini juga menjadi saksi bisu perjalanan Kota Parepare dari generasi ke generasi.(Erw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *